Friday, April 13, 2007

Tanbu Kaya SDA

Sabtu, 27 Januari 2007
Radar Banjarmasin, BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu memang dikenal memiliki potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM). Hanya saja, dari sekian banyak potensi itu, belum semuanya dapat digali secara optimal.

Nah, berkaitan akan hal itu, Bupati Tanah Bumbu H M Zairullah Azhar, mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Sepakat agar dapat memberdayakan dan menggali sumber daya alam yang tersedia secara optimal.

“Jika dapat digarap dengan optimal, segala sumber daya alam yang kita miliki saat ini mampu mendorong percepatan pembangunan daerah. hingga pada gilirannya nanti akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu memang tidak mudah. Diperlukan upaya guna mengolah potensi yang ada tersebut untuk dijadikan sebagai sebuah potensi yang mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat.

“Potensi yang ada itu harus kita sinergikan sehingga antara kedua potensi itu dapat saling memenuhi sebagai bagian dari pemberdayaan yang utuh atas potensi daerah,” ajaknya.

Berpijak pada kenyataan itu, menurut Mantan Kadinkes Provinsi Kalsel ini, pemerintah daerah telah mencanangkan dan memprogramkan sebuah kebijakan yang mengandung nilai human interes yang tinggi, yakni program bantuan bibit karet dan kelapa sawit.

“Melalui program ini, harapan kita akan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan tentu saja berimplikasi terhadap berkurangnya angka pengangguran di Tanbu,” ujar Bupati.

Agar harapan itu dapat terwujud, Bupati mengharap kerja keras dari semua pihak, baik itu pemerintah daerah melalui dinas dan instansi tekhnis maupun aparat desa dan kecamatan, termasuk seluruh warga desa. Sebab, tanpa adanya kerja sama yang baik serta koordinasi yang matang sangat mustahil apa yang hendak dicapai itu dapat terwujud.

“Mari, kita bekerja keras, berkomitmen dan konsisten dalam melaksanakan program ini,” ajak Bupati. (kry)

No comments: